#aku

Inilah Line Cukup Serius Garap Kecerdasan Buatan

Line Cukup Serius Garap Kecerdasan Buatan

Line Cukup Serius Garap Kecerdasan Buatan

Line Semakin Serius Membuat Kecerdasan Buatan – Line baru-baru ini sedang giat menyiapkan teknologi terbarunya yang disebut Bagaikan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Dikembangkannya teknologi ini di karenakan menurutnya teknologi ini merupakan teknologi penting dan akan dikembangkan oleh Line di masa mendatang.

Line Semakin Serius Membuat Kecerdasan Buatan

Proyek Line yang diberi nama Cloud-based Virtual Assistant (Clova) Itu telah digarapnya sejak tahun lalu. Di tahun ini,tepatnya di bulan Maret lalu, kecerdasan buatan ini telah diperkenalkan dihadapan publik di ajang Mobile World Congress di Jerman.

di acara Itu, Line tak hanya mengenalkan Clova, akan tetapi juga mengenalkan Line Wave, yakni speaker pintar yang Bisa berkomunikasi dua arah dengan penggunanya. Line Wave ini terhubung dengan sistem Clova di jaringan awan.

Dengan teknologi Line Wave ini, Pemakai Bisa memerintah asisten digital Itu melalui suara, misalnya untuk mengirim chat di Line Chat, membacakan berita atau Estimasi cuaca, hingga Menghentikan lampu kamar tidur.

Kabarnya, Line Wave ini Bisa dipesan di bulan Agustus lalu dengan sistem pre-order Eksklusif untuk Pemakai di Jepang dan akan dikirim kepada pemesannya sebulan setelah itu.

Selain itu, Line juga tengah memproduksi perangkat serupa yang didesain dengan karakter khas Line, yakni Champ Sally dan Champ Brown. Tak hanya itu aja, Line berkolaborasi dengan Vinclu, juga menciptakan aisten digital Gatebox berbasis Clova. Gatebox ini cukup unik di karenakan tak hanya menampilkan komunikasi suara, akan tetapi juga menampilkan hologram animasi tiga dimensi berkarakter wanita.

di ini, Line Berawal Dari melonjakkan pertumbuhan Clova yang Jadi ‘otak’ pengolah data yang dikirim oleh asisten digital Itu. Tak lupa, Line juga mengajak developer dari berbagai negara untuk bersama-Serupa Memajukan kecerdasan buatan ini.

Para developer dari berbagai negara Itu kabarnya akan diajak bergabung di tahun 2018 mendatang dengan membangun sistem Clova Development Environtment. Untuk membangun sistem ini, Line menyediakan software development kit (SKD) dan application programing interface (API) yang Bisa digunakan oleh para developer Itu untuk membesarkan Clova.

  • Ini Dia Software Streaming Musik Ala Line
  • Line Makin Serius Kembangkan Layanan Berbasis Video

Lebih lanjut, CTO Line Corporation menyatakan bahwa nantinya Clova Itu akan Bisa digunakan untuk menghubungkan beragam perangkat digital yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk Memajukan Clova Itu, Line telah bekerjasama dengan Yamaha, Toyota, Family mart, Sony Mobile, dan LG.

Untuk di ini, Clova Itu hanya Bisa berkomunikasi dengan bahasa Jepang dan tak akan menutup kemungkinan untuk Bisa berkomuniksi dengan bahasa lainnya. Kita tunggu aja!


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih