#aku

Inilah iPad Tetap Laris, Meski Pasar Tablet Manipis

iPad Tetap Laris, Meski Pasar Tablet Manipis

iPad Tetap Laris, Meski Pasar Tablet Manipis

Pasar Tablet Menipis, iPad Tetap Laris Manis – Industri perangkat tablet terus menipis dengan penurunan penjualan 8,5 persen dari tahun ke tahun. Meski demikian pasar perangkat tablet cukup ramai dengan penjualan masih di angka puluhan juta unit. Ada 36,2 juta tablet yang terjual di ranah global di tiga bulan pertama 2017. Angka Itu menurun dari 39,6 juta tablet terjual di kuartal pertama 2016.

Padahal Apple masih bertahan di Letak pertama Bagaikan perusahaan dengan penjualan perangkat tablet terbanyak dari lini iPad. Apple masih mampu menjual 8,9 juta unit iPad selama tiga bulan sejak Januari hingga akhir Maret tahun ini. Pangsa pasar Apple mencapai 24,6 persen di kuartal satu tahun 2017 ini. Bagaikan tertera di laporan IDC terbaru.

Meski demikian Apple sejatinya mencatat penurunan penjualan sebesar 13 persen dari tahun ke tahun. di kuartal pertama 2016 pangsa pasar Apple mencapai 25,9 persen dengan penjualan iPad mencapai 10,3 unit. Di bawah Apple, Samsung menempati Letak kedua dengan pangsa pasar 16,5 persen dari penjualan 6 juta unit Galaxy Tab. Namun angka Itu menurun 1,1 persen dari penjualan tahun sebelumnya.

Hal yang Serupa juga dialami oleh Amazon dan Lenovo yang masing-masing menempati Letak keempat dan kelima. Untuk Amazon terjual 2,2 juta unit tablet dengan penurunan 1,8 persen dari kuartal pertama. Padahal Lonovo menemui penurunan penjualan yang lebih signifikan Yaitu mencapai 3,8 persen. Awal tahun ini Lenovo hanya mengapalkan 2,1 juta unit tablet dari sebelumnya 2,2 juta unit di tahun lalu.

  • Spesifikasi dan Harga iPad Pro
  • Spesifikasi dan Harga iPad Mini 4

Huawei merupakan satu-satunya vendor yang menemui peningkatan penjualan. Berada di Letak ketiga, Huawei menunjukan peningkatan pemasaran tablet hingga 31,7 persen. bila di kuartal pertama 2016 Huawei hanya menjual 2 juta tablet, maka di kuartal pertama 2017 Huawei mampu menjual 2,7 juta unit tablet. Ini Jadi kebanggaan tersendiri. Huawei berharap penjualan akan terus meningkat.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih