#aku

Tips tips Mengatasi “Sayangnya Proses com.android.phone Telah Berhenti” di Android


Tips tips Mengatasi “Unfortunately the process com.android.phone has stopped” di HP Android. Android merupakan Disorientasi satu sistem operasi yang paling populer dan paling berkesan dari semua sistem operasi yang ada. Dengan dukungan dari Linux (Ubuntu), sistem operasi ini semakin melejit dan banyak digunakan oleh perusahaan smartphone ternama seperti Samsung, Sony Experia, Lenovo, dan lainnya.

Tapi dibalik hebatnya sistem operasi tentunya juga mempunyai kelemahan. Dari beberapa masalah yang dihadapi Pemakai Android, ada aja masalah yang sulit untuk di atas seperti misalnya muncul pesan error bertuliskan “Sayangnya Proses com.android.phone Telah Berhenti” atau “Unfortunately the process com.android.phone has stopped”. Pesan error di layar screen muncul dengan cara tiba – tiba dan sulit untuk diatasi. bila ini terjadi di smartphone Android milik kita tentunya kita merasa bingung, kesal, dan frustasi.

Pesan error Itu Bisa aja muncul di semua merek smartphone android Berawal Dari dari Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Smartfreen andromax, Asus Zenfone, Advan, Sony Experia, Evercross, dan lainnya. Kutipan dari beberapa forum Android Menyebut bahwa masalah error Itu terjadi di bagian “Software telepon”. Lalu, bagaimana tips mengatasinya? Simak langkah – langkahnya dibawah ini.


Mengatasi com.android.phone Has Stopped di Android

di kesempatan kali ini saya akan membagi mengenai tips mengatasi atau “Unfortunately the process com.android.phone has stopped” di smartphone dan tablet Android. Ada dua tips yang akan saya berikan, dan semoga aja dengan dua tips Itu Bisa mengatasi masalah di Android kita.

Metode 1 : Hapus Data Software Telepon

Metode pertama yang Bisa kita lakukan yakni dengan menghapus data Software telepon. tips ini akan mengembalikan Software telepon berada di Letak default, yang artinya semua basis data, cache, history, dan file temporary akan hilang dengan cara permanen. Untuk menjalankan tips ini, simak langkah – langkahnya dibawah ini.
  • Buka menu Pengaturan » Software » tap Semua » cari Software Software Telepon, setelah itu tap “Hapus Data”.

Metode 2 : Factory Reset Android

Apabila metode pertama tak sukses maka cobalah dengan metode kedua. tips ini memang Bisa dibilang cukup ekstrim. Tapi hanya ini yang Bisa kita lakukan yakni mengembalikan Android ke settingan awal/ Produsen. tips ini Bisa kita lakukan langsung ke menu settingan atau Bisa juga lewat Recovery Mode. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak langkah – langkah Factory Reset dibawah ini.
  • Buka Menu Pengaturan » Buat Cadangan & Setel Ulang » Kembalikan Ke Pengaturan Produsen » Pilih “Reset Ulang Telepon”.

  1. Tekan tombol Power + Volume Atas + Home (Tergantung merek Smartphone yang kita gunakan).
  2. setelah itu Pilih Wipe Data » Yes.
  3. setelah itu Wipe Cache » Yes.
  4. Terakhir pilih “Reboot System Now”.

Hanya 2 metode aja yang Bisa saya berikan, bila dengan tips Itu juga tak sukses maka cobalah untuk menjalankan flashing di Android kita. Flashing atau install OS Android memang cukup ribet, tergantung dari merek dan tipe OS yang kita gunakan.

Demikian ulasan singkat mengenai tips Mengatasi “Unfortunately the process com.android.phone has stopped” di Android, semoga Bisa membantu dan bermanfaat. bila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima Afeksi dan selamat mencoba!!

Sumber: https://dianisa.com/tips-mengatasi-sayangnya-proses_0/

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih