#aku

Tips Berburu Foto di Hari Kartini


Berburu Foto di Hari Kartini

Rafsablog.id | Halo pembaca setia rafsablog. Sebelumnya, selamat hari kartini 21 April 2017. Hari ini saya punya pengalaman seru sob, berburu foto di hari kartini. Hari jum'at dikarenakan libur kuliah, saya sempatkan untuk berasantai ria di kamar sambil update berita hari ini.

Banyak Tulisan mengenai 'hari kartini' dan hingga membuat saya kaget. Bukan kaget di karenakan lihat foto mantan yang pakai baju batik khas indonesia tercinta ini, melainkan baru sadar Seandainya saya mengikuti lomba foto yang ber-tema-kan hari kartini.

Saya juga belum Bisa ide apa-apa mengenai foto kartini. Alhasil saya meng-inisiatifkan diri untuk berburu foto. Yapp, berburu foto. Sebelum saya bertindak saya pasti selalu membuat rencana terlebih Dulu. hingga rencananya matang dan enak untuk di makan. *gurih-guirih enyoi!

Rencana saya gini, target; pasar->terminal->sekolah1->sekolah2->beli sari kacang ijo.
Seusai rencananya matang, barulah saya untuk ke langkah selanjutnya Yaitu action. Saya langsung prepare ke pasar dengan muka bangun tidur untuk Menelusuri target ibu-ibu pasar. Ngincar sana ngincar sini untuk di jadikan objek foto yang menarik.

Nampaknya saya tak menemukan objek yang menarik di pasar. Selanjutnya saya Menelusuri target di terminal. Dan saya melihat dari kejauhan ada objek yang menarik berjalan sendirian. Kemungkinan ibu itu di perjalanan pulang kerumah. Tanpa pikir panjang, saya langsung mengikuti ibu itu dari belakang.

Takut dikira orang mau ngapel kerumahnya, akhirnya saya lewat jalan lain dan menunggu ibu itu lewat dan akan saya jebreeeet, ehh jepret maksudnya. Jepret pakai kamera hp saya yang masih abal-abalan. Sebelum buka Software kamera ternyata ibu itu sudah melewati saya. Ibu itu jalan tapi kaya orang lari, gesit coy. Akhirnya saya nyari jalan lain untuk menunggu ibu itu kembali. Dan di hati bilang "kali ini wajib Bisa!"

Saya menunggu di belokan pertigaan lamaa banget, hingga ada beberapa orang yang ngelihatin saya. "Bisa dikira maling nih lama-lama" ngomong di hati. Lalu saya Berpindah tempat, ehh malah di tanya Disorientasi satu ibu yang punya rumah, "Nyari siapa mas?" Perkataan ibu itu. Langsung saya jawab "Hehe numpang istirahat aja bu, abis sepedaan."

di karenakan takut dikira maling, sayapun pura-pura sepedaan sambil menunggu target lewat
Dan pucuk dicinta, ibunya lewat. Langsung saya siap-siap untuk menjepret ibu itu, dan jebreeet. Alamaaaak. "Demi dewa neptunus, ini ibu susah banget di jepretnya."
Berburu Foto di Hari Kartini

Saya tak akan memanggil ibu itu dan tak akan menyuruh ibu itu untuk berhenti. di karenakan saya tahu Seandainya ibu itu mau pulang kerumah, saya tahu Seandainya ibu itu capek, terus saya pengennya foto candid, dan saya tak mau Seandainya dikira orang saya mau ngapel ibu itu.

Saya tak patah semangat, saya ikuti ibu itu dari belakang dan menjepretnya. Jebreeet, jepretan kali ini tepat sasaran. Dan hasilnya hmmmmm, lumayan.
Berburu Foto di Hari Kartini

Seusai saya mendapatkan foto itu, saya Berawal Dari ke target selanjutnya, Yaitu Sekolah1. Sobat pembaca pasti bingung yang saya maksud sekolah1? hehe, saya juga bingung sob. Saya bingung mau ke sekolah yang mana. Di tempat saya sekolah deket-deket sob, Berawal Dari dari TK, SD, SMP, SMA deket.

Puja kerang ajaib, pas saya melewati Disorientasi satu TK, ada guru TK yang baru datang. Saya melihat beliau dan beliau melihat saya. Udah kaya film india pokoknya. Saya langsung kepikiran mau minta fotonya. 
"Bu, boleh minta tolong sesuatu?" Perkataan saya.
"Minta tolong apa mas?" dengan senyum manisnya seorang ibu guru TK.
"Minta fotonya boleh enggak, bu?"
"Buat apa, mas?"
"Buat lomba foto kartininan, bu."

Syukurdah, beliau mau saya foto.
1 jepretan, dan 2 jepretan.
"makasih bu, untuk fotonya."
Berburu Foto di Hari Kartini

Lalu saya ke target selanjutnya Yaitu, Sekolah2. Sekolah2 Yaitu SD, saya langsung ke SD tempat keponakan saya sekolah, SDN 01 Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa tengah. Wuihh, ternyata rame sob, maklum pinggir jalan raya wkwk. Dan saya ketemu Serupa dua ponakan saya yang bersekolah disitu. Disitu saya punya pikiran baru, gimana Seandainya kumpulan fotonya dijadika artikel di Website. Dan akhirnya terciptalah artikel ini.

Ada ibu guru SD yang masih muda, cuman saya malu aja ngambil fotonya wkwk. Ternyata pas saya amati lagi ada acara foto-foto. Wahh ya pas banget dong, saya tanpa malu langsung ngeluarin hp dan Berawal Dari jepret sana-sini. Ponakan saya mau saya jepret tapi tak mau, yaudah saya jepret anak orang aja. Dan ini beberapa penampakannya.
Berburu Foto di Hari Kartini

Berburu Foto di Hari Kartini

Berburu Foto di Hari Kartini

Berburu Foto di Hari Kartini

Kiriman ibunya ponakan saya Dafa (baju biru) dan teman-temannya.
Keren lah pokoknya. Terus pas di masuk kelas, saya persiapan mau ke target selanjutnya Yaitu, beli sari kacang ijo. Dan saya melihat ada jasa foto yang nangkring tepat didepan sekolahnya. Pas saya lihat ada pembeli, saya mengamati jasa foto Itu kerja. Badalaaah njir, greget coy. Dia sang jasa foto menjalankan apapun demi foto yang terbaiknya. Saya Sempat mengabadikan momen terbaik itu..
Berburu Foto di Hari Kartini

Nekat bener itu orang wkwk, gimana menurut sobat?
Lalu saya melanjutkan niat saya untuk membeli sari katjang ijo.
Dan hingga rumah, saya myeleksi fotonya satu-satu dan saya upload di instagram.

Ohh iya, Seandainya berkenan, like ya sob foto yang saya upload di instagram. Makin banyak like makin bagus, di karenakan 1 like pun sangat berharga sob. Walaupun saya tak yakin menang, saya tetep pengen menang sob wkwk. Lumayan buat achievement :D
Terimakasih buat yang sudah mendonorkan likenya. Saya tunggu like selanjutnya.

Wahai ibu R.A.Kartini Engkaulah penyelamat kaum perempuan. Engkaulah pembela kaum perempuan. Engkaulah orang paling berjasa di bidang pendidikan di negeri tercinta ini, Indonesia. Jasamu selalu kami kenang. Engkaulah pahlawan pendidikan. Kartini-kartini modern mengabdikan diri Bagaikan penerusmu. Selamat hari Kartini 21 April 2017. Beliau Yaitu Disorientasi satu guru yang mengajar di sekolah taman kanak-kanak yang berada di Gondangrejo, Karanganyar, Jawa tengah. #huntingtalentfkipunisri2017 #huntingtalent #like4like #likeforlike #dem_fkipunisri #huntingtalentfkip #harikartini #Ibukartini #Kartinievent #Kartiniday @dem_fkipunisri
A post shared by Rafsa Olshopkuy (@rafsablog) on

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih