#aku

Tips tips Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310


Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310
Rafsablog.id | Halo pembaca setia rafsablog, kali ini saya akan bagikan tutorial tips Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310. Berawal dari smartphone bulik saya yang terdapat promblem yang saya kira emmc-nya yang bermasalah wkwk.

Pagi menjelang siang, bulik saya nyamperin saya dan bilang Seandainya hpnya rusak. Awalnya menurut saya cuma di wipe factory reset atau mudahnya di reset Produsen aja sudah cukup. Dan saya coba wipe cache dan wipe factory reset ternyata masih belum Bisa. Saya berpikiran Seandainya emmc-nya yang terkena atau problem di firmwarenya. Seandainya terkena emmc-nya memang sudah kelewatan, mungkin di firmwarenya.

Dan akhirnya saya coba dengan tips terakhir Yaitu flashing. Seandainya di flash ternyata tak Bisa berarti memang emmc-nya. Pas saya coba, ehh ternyata Bisa :D
Berarti problem di firmwarenya.
Saya Menelusuri tutorial tips Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310 dan akhirnya mampir di Website jallgandaria.blogspot.co.id. Dan pas saya praktekin akhirnya sukses.

Oke langsung aja dah.

tips Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310

Sebelumnya siapkan Dulu bahannya.
Driver Samsung SAMSUNG_USB_Driver_for_Mobile_Phones.zip (15.3MB)
Firmware
Odin3

Seusai bahannya di download semua Bisa lanjut ke langkah berikutnya.

1. Pertama install Dulu Driver samsungnya di komputer, Install seperti biasa ya sob.

2. bila sudah install driver samsungnya, lalu Extract odin3 dan firmwarenya.

3. Lalu selanjutnya matikan hp sobat hingga keadaan mati total, bila sudah mati setelah itu masuk mode download dengan tips menekan tombol volume down+menu+power dengan cara bersamaan, lalu tekan volume up untuk melanjutkan. atau tips mudahnya menekan tombol dengan urutan volume down->menu->power, lalu tekan volume up untuk melanjutkan hingga masuk di mode download.

4. bila sudah masuk di mode download, selanjutnya sambungkan kabel data dari hp ke pc/laptop.

5. Lalu buka odin3 tadi yang sudah di extract, Seandainya sudah lalu di bagian Option centang atau cheklist Auto Reboot dan F . Reset Time.
tips Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310


6. Lalu masukan file firmwarenya dengan tips klik PDA lalu cari letak file firmwarenya dan klik open atau langsung double klik.

7, bila sudah, lalu tunggu prosesnya hingga selesai. Dan bila sukses nanti di statusnya mucul tulisan PASS!. saat sudah muncul tulisan PASS!, maka sudah boleh di Bubut kabel datanya.
tips Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310

tips Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310

tips Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310
PASS! artinya sukses
Dan Selesai. Mudah kan sob, Seandainya sobat baca urutannya dengan detail dan teliti pasti sukses.
Sebelum di flash, coba cek-cek hpnya Dulu letak problemnya ada dimana. Seandainya tanpa di flash Bisa ya lebih bagus tak di flash Dulu hehe.

Ohh iya.
Catatan: apabila ada loading di samsungnya lama maka wajib di hard reset.

tips hard reset:
1. Samsung Galaxy Young GT-S6310 di keadaan mati tekan Volume Up + Home + Power dengan cara bersamaan hingga Futuristis mode menu recovery
2. setelah itu pilih wipe data / factory reset dan konfimasi dengan tombol power
3. Selanjutnya pilih yes - delete all user data dan konfirmasi lagi dengan tombol power
4. Terakhir pilih reboot system now

Mungkin itu aja tutorial mengenai tips Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310.
Semoga bermanfaat. Share bila bermanfaat.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih