#aku

Tips Manfaat dan Pentingnya Domain .ID


Manfaat dan pentingnya domain .id
Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini saya akan membahas mengenai manfaat dan pentingnya domain .id. Nama domain Yaitu brand, dan Bagaikan brand yang bagus wajib mempunyai keunikan tersendiri biar menarik banyak orang atau pengunjung. Ohh iya rafsablog ganti domain .id di tanggal 7 mei kemarin lho. Sebelumnya rafsablog memakai domain .com lalu ganti domain Jadi .id.

Tag
Manfaat Domain .ID
Pentingnya Domain .ID
Manfaat dan Pentingnya Domain .ID

Kenapa rafsablog ganti domain .id?
Setiap ekstensi domain ada artinya sendiri-sendiri sob. Ekstensi ID Yaitu domain berkategori ccTLD Yaitu Country Code Top-Level Domain, yang artinya Yaitu kode domain negara. Setiap negara punya kode domain sendiri-sendiri sob. Seandainya Indonesia domainnya berakhiran .id, seperti; .web.id, .my.id, .id, .sch.id, .ac.id, .mil.id, .go.id.

Alasan saya mengganti domain .id di karenakan saya ingin mengenalkan kepada dunia Seandainya Website saya Yaitu Website dari negara Indonesia. Dan alasan lainnya saya masukan kedalam Manfaat dan pentingnya domain .id dibawah.

Manfaat dan pentingnya domain .id
Manfaat dan pentingnya domain .id itu banyak sob..

1. Yang pertama, lebih mudah di cari Pemakai internet Indonesia
Memang benar, di karenakan domain ID mengidentitaskan bahwa Website Itu Yaitu Website dari negara Indonesia. Dengan Perkataan kunci bahasa indonesia, otomatis google indonesia merujukan ke Website atau web yang domain .id terlebih Dulu, akan tetapi itu tergantung File juga sih.

2. melonjakkan kredibilitas
di pendaftaran domain .id, sebelumnya diminta untuk mengirim minimal scan KTP untuk Website pribada aja. Dan ada syarat tambahan untuk web sekolah, universitas, Dll. Maka dari itu, domain .id keamanannya tak main-main,  dan itu melonjakkan kepercayaan dari pengunjung yang mengunjungi Website yang berdomain .id.

3. Cocok untuk bermain SEO
Yang main SEO cocok sekali memakai domain .id untuk Website dengan target lokal, atau negara Indonesia. Hal itu sudah di buktikan oleh pihak PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia). Dan blogger terkenal seperti mas sugeng juga memakai domain .id untuk blognya sugeng.id.

4. Menghindari Penipuan
Sudah saya jelaskan di atas di nomor 2. di mendaftarkan domain .id minimal Yaitu mengirim scan KTP. Jadi bila Website yang ternyata ada unsur penipuan kita Bisa melaporkannya ke pihak PANDI. Jadi PANDI Bisa mengurusnya lebih lanjut. Tapi kemungkinan tak ada Website penipu yang memakai domain .id di karenakan Bisa tercyduk wkwk.

5. Domain bagus di mata google
Google dengan mudah mengenali Country Code Top-Level Domain, dan server google juga terdapat di banyak penjuru dunia termasuk Indonesia. Jadi saat kita mengetik keyword dengan bahasa Indonesia, tak menutup kemungkin Website yang berdomain .id masuk ke di daftar page one google.

6. Bisa mengamankan suatu brand
Dengan domain .id sobat Bisa mendaftarkan brand Itu di internet. Syaratnya Yaitu minimal dengan mengirim scan KTP untuk Website pribadi. Dan otomatis brand sobat sudah terdaftar oleh PANDI di internet. Jadi bila ada orang lain yang ingin membuat brand yang Serupa seperti nama brand sobat, pasti akan berpikir dua kali. akan tetapi bila serius untuk brand, saya sangat menyarankan tetap mendaftarkannya ka departemen hukum dan HAM, supaya tercatat dengan cara hukum.

7. Melipat gandakan keuntungan
Photo from: Pendaftaranmerekdagang.com

untuk pemilik produk, merk atau brand sangatlah berarti. Dengan adanya brand, produk Jadi semakin tinggi jualnya, Bisa berkali-kali lipat dari produk yang tanpa menggunakn merk atau brand. saat konsumen sudah bangga dengan brand dari Produsen dan Jadi konsumen loyal, disitulah keberhasilan Produsen.

8. Akses yang lebih Genjah
Server dari domain .id Yaitu di indonesia sendiri, Jadi bila ada Pemakai internet dari Indonesia yang Mengakses Website yang berdomain .id akan jauh lebih mudah dan Genjah.

9. Menunjukkan rasa cinta terhadap Indonesia
Jelas aja, domain .id hanya Bisa di daftarkan oleh orang yang berkewarga negaraan Indonesia. Hal ini juga Bisa memperkenalkan kepada dunia bahwa Indonesia juga punya domain sendiri. Dengan sobat memakai domain id ini, memperlihatkan bahwa sobat bangga terhadap Indonesia. Selain itu juga membantu Indonesia Jadi lebih bagus dimata dunia.

Mungkin itu aja sob mengenai Manfaat dan Pentingnya Domain .ID.
ID Identitas kita.
Semoga bermanfaat.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

Terima Kasih