#aku

Tips Bisnis Mahasiswa Pemula yang Menguntungkan



Bisnis Mahasiswa Pemula yang Menguntungkan

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini saya akan membagi info mengenai Bisnis Mahasiswa Pemula yang Menguntungkan atau bisnis yang Bisa di lakukan oleh mahasiswa. Sebagian dari kita mungkin Sempat berpikir gimana tips mendapatkan uang dengan cara Berdikari tanpa wajib meminta ke kepada orang tua. Tapi jujur aja kita juga bingung wajib memulainya darimana.

Tag
Bisnis mahasiswa
Bisnis Pemula
Bisnis mahasiswa pemula
Bisnis menguntungkan
Bisnis untuk mahasiswa menguntungkan
Bisnis online untuk mahasiswa
Bisnis untuk mahasiwa pemula
Bisnis mahasiswa pemula yang menguntungkan

Sebenarnya semua Bisa Jadi uang sob kalo kita Bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Di dunia bisnis pasti kita akan mendapatkan kendala atau yang paling buruk Yaitu kebangkrutan. Dan penguasaha yang bagus Yaitu dia yang tak jatuh menyerah saat usahanya mendapatkan kegagalan.

Oke, saya akan menuliskan disini untuk mempermudah sobat Menelusuri ide untuk memulai usaha Bisnis Mahasiswa Pemula yang Menguntungkan. Terutama untuk mahasiswa atau yang masih pelajar yang ingin Menelusuri uang tambahan.

Langsung aja simak berikut ini..

Bisnis Mahasiswa Pemula yang Menguntungkan

Jualan Pulsa
Yap, jualan pulsa Yaitu suatu bisnis menguntungkan yang banyak di gandrungi kaum muda-mudi. di karenakan di jaman sekarang yang serba memakai pulsa, maka tak heran bila bisnis ini di minati oleh mahasiswa atau banyak orang, termasuk saya sendiri.

Dengan uang minimal 50ribu, kita Bisa memulai usaha bisnis pulsa. Dan agen-agen sekarang sudah tambah maju, di satu kartu kita Bisa untuk mengirim pulsa ke semua operator, dan juga saldo sobat Bisa untuk mengirim pulsa hp, pulsa listrik, cash game online dll.

Dan di lengkapi Bot pengirim, biasanya via telegram, whatsapp, bbm, facebook messenger. Jadi sobat tak usah takut kehabisan pulsa untuk mengirim pulsa. Ohh iya, beda agen beda fitur sob.

Resiko Paling Besar bisnis jualan pulsa ini mungkin cuma Bisa hutang dari temen :v
Saran saya buat yang bisnis jualan pulsa, Seandainya teman kita ada yang minta hutang ke kita, catat namanya dan tagih di waktu yang di tentukan.

Biasanya ada rasa tak enak Serupa teman di nagih hutang, mungkin ini kendalanya. Tapi teman yang bagus Yaitu dia yang tau Seandainya temannya itu sedang memulai usaha bisnis pulsa, Jadi pasti akan membayar.

Tapi bila susah membayar di di tagih dengan banyak alasan, buat kesepatakan Seandainya mau beli pulsa tak boleh hutang lagi.

Jualan Boga di kampus atau di sekolahan
Mungkin ini terdengar lucu, dan bila di pikir-pikir sepertinya memalukan. Tapi bila sobat berpikir positif dan Bisa menghilangkan sifat 'gengsi' pasti Bisa.

Contoh dari teman saya yang Sempat berjualan di kampus. Teman saya berjualan roti di kampus, dan Sempat saya becandain mengenai keuntungannya, dan ternyata untungnya tak main-main.

Sobat Bisa mencontoh dengan berjualan yang Bisa sobat jual di kampus. Gunakan kesempatan di kebutuhan teman, maksudnya bila teman sobat lagi butuh ini, sobat wajib nyari barang yang harganya lebih murah dari toko lainnya lalu sobat jual kembali ke teman sobat yang lagi membutuhkannya.

Jasa Install ulang
Seandainya ini membutuhkan sedikit keahlian, setidaknya sobat Bisa menguasai teknik install ulang komputer maka jasa ini Bisa sobat lakukan. Jasa ini juga Sempat saya lakukan Dulu waktu masih awal-awalnya masuk kuliah :v

Syukur-syukur Seandainya sobat memang hobi dan Bisa di percaya di bidang ini. Sobat Bisa menambahkan variasi, bila di toko install ulang hanya ada install ulang windows, maka sobat Bisa menambahkan jasa install linux, ini jarang.

Biasanya jasa install ulang bukan hanya menginstall sistem operasi aja, akan tetapi juga program yang dibutuhkan. Sobat Bisa meminta pelanggan sobat untuk request program Software yang di inginkan, ini Bisa Jadi nilai plus untuk pelanggan sobat.

Baca juga: Tips Seusai Install Ulang Windows 

Jasa Printer
Ini juga Yaitu Disorientasi satu jasa yang Sempat saya lakukan di masa awal-awalnya kuliah Dulu. Jasa printer Seandainya menurut saya lumayan menguntungkan.

Dengan modal printer sekaligus tintanya dirumah, dan kertas, kita Bisa mencetak pundi-pundi rupiah. Targetnya dalah teman sendiri, biasanya di ada tugas membuat makalah :v

Jasa Unlock Andromax A 4G GSM
Jasa ini lagi banyak-banyaknya sob. Jasa ini Yaitu jasa yang merubah data di SIM1 di hp adromax A yang awalnya CDMA Jadi GSM. Jujur sob, menurut saya hp andromax itu keren-keren, tapi sayangnya paketannya yang mahal, ya hampir Serupa kaya paketan di provider sebelah yang webnya terkena deface kemarin.

di karenakan defaultnya pihak smartfren meng-lock SIM1 hanya Bisa memakai CDMA, maka dari itu para pecinta andromax membuat unlocknya biar Bisa internetan di SIM1 memakai kartu GSM.

Tapi sayangnya yang Bisa di unlock hanya di versi dewi, Yaitu versi 5.6 ke bawah. Seandainya yang versi di atasnya kemungkinan masih belum Bisa.

Tapi tindakan ini masih Jadi perbincangan di grup andromax, katanya tindakan seperti ini Yaitu tindakan yang ilegal. Tapi ada juga yang Menyebut Seandainya tindakan ini Yaitu suatu modifikasi yang wajar.

Jadi Dropshiper
Dropshipper Yaitu orang yang menjual kembali barang dari orang lain yang tanpa mempunyai barang Itu. tak ada salahnya bila sobat mencoba bisnis ini.

Bisnis ini juga di sedang di minati banyak orang, di karenakan kita cuma duduk di depan layar komputer atau gadget kita, kita Bisa menjual barang dengan cara online lewat perangkat yang kita miliki.

Jadi dropshipper itu susah-susah gampang sob, tergantung sobat yang membidik target sobat sendiri. Bisnis ini cocok untuk sobat yang jumlah teman di sosial medianya yang sudah bejibun banyak, atau jumlah follwersnya ratusan bahkan ribuan.

Dengan bermodalkan gadget dan koneksi internet, kita Bisa Jadi dropshipper. Tapi biasanya dropshiper yang sudah berpengalaman mempunyai tips jitu atau tips Eksklusif, Jadi sobat wajib berusaha dari nol hingga sobat mempunyai tips Eksklusif yang sobat buat sendiri untuk mendapatkan pelanggan tetap.

Jadi Reseller
Reseller Serupa Dropshipper itu beda sob, Seandainya dropshipper itu kita hanya menjual tanpa mempunyai bentuk fisiknya, tapi Seandainya reseller kita mempunyai bentuk fisiknya.

Hampir Serupa sih, banyak orang yang Disorientasi paham juga mengenai ini. Contoh reseller, ada orang yang menjual barangnya, terus sobat Empati menjualkan barangnya ke orang lain.

Bisnis Affiliate
Banyak sekali yang Mengakses jasa affiliate, Berawal Dari dari domain, hosting dan masih banyak lagi, pokoknya yang dijual di internet.Affiliate atau afiliasi tips kerja nya cuma mendatangkan pengunjung ke toko online tujuan untuk membeli barangnya.

Biasanya sobat akan mendapatkan kode refferal, nahh kode refferal ini untuk mengetahui pengunjung yang datang dari link sobat. Kode refferal ini Bisa sobat taruh di Website sobat, biasanya orang memasang Bagaikan banner di bagian sidebar, atau sobat Bisa memposting di akun sosial media sobat.

Semakin banyak pengunjung yang datang dari link sobat, maka komisi yang sobat dapatkan juga akan semakin tinggi.

Jadi Penulis Online
Yang saya maksud disini Yaitu Jadi content writer. bila sobat sangat hobi menulis, tak ada salahnya mencoba usaha yang satu ini. Tugasnya, sobat hanya menulis di Website orang dan setiap artikelnya di bayar sesuai kesepakatan.

Jadi content writer tak semudah yang di bayangkan, sobat wajib menulis sesuai niche atau tema yang di tentukan. Contoh, sobat diminta untuk menulis artikel dengan tema memasak, Jadi sobat wajib menulis dengan relevan yang ada kaitannya Serupa memasak.

Jadi Blogger
Blogging menurut saya bukan ide yang bagus Seandainya di kategorikan ke di bisnis. Tapi tak ada salahnya bila sobat mencoba. Banyak orang-orang sukses yang terlahir dari ngeblog, dan banyak juga yang tumbang.

Menurut survei saya, biasanya seorang blogger pemula hanya bertahan hingga setidaknya satu bulan, atau bahkan cuma 2 minggu untuk giat menulis artikel setiap harinya.

di karenakan mindsetnya yang dari awal memang Disorientasi. Mindset awal blogger pemula kebanyakan Yaitu dengan ngeblog Bisa mendapatkan uang dengan mudah, Padahal itu Disorientasi besar.

Jadikan aktifitas ngeblogmu untuk hobi, maka tak akan Sempat bosan. bila artikel sudah banyak Bisa di daftarkan ke google adsense.

Mengenai google adsense Bisa baca artikel saya mengenai tips Jadi Publisher Google Adsense.
bila sobat sudah punya pendapatan dari Website, anggap aja itu Bagaikan Insentif dari hobi sobat.

Oke mungkin itu aja sob mengenai Bisnis Mahasiswa Pemula yang Menguntungkan.
Semoga Bermanfaat.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »