#aku

Tips Yuk, Mengenal Lebih Jelas mengenai Nama Ilmiah Kucing


Nama Ilmiah Kucing
Kucing liar Afrika, Felis silvestris 
Rafsablog.id | Kali ini mimin akan membahas mengenai Nama ilmiah kucing. Kucing disebut juga kucing domestik atau kucing rumah (nama ilmiah: Felis silvestris catus atau Felis catus) Yaitu Sesuai mamalia karnivora dari keluarga Felidae. Perkataan "kucing" biasanya merujuk kepada "kucing" yang telah dijinakkan, akan tetapi Bisa juga merujuk kepada "kucing besar" seperti singa dan harimau.

Tag
Nama ilmiah kucing
Mengenal nama ilmiah kucing
mengenai nama ilmiah kucing
Info nama ilmiah kucing

Kucing telah berbaur dengan kehidupan manusia paling tak sejak 6.000 tahun SM, dari kerangka kucing di Pulau Siprus. Orang Mesir Kuno dari 3.500 SM telah memakai kucing untuk menjauhkan tikus atau Fauna pengerat lain dari lumbung yang menyimpan hasil panen.

Nama Ilmiah Kucing
Kucing ras Maine Coon
di ini, kucing Yaitu Disorientasi satu Fauna peliharaan terpopuler di dunia. Kucing yang garis keturunannya tercatat dengan cara resmi Bagaikan kucing trah atau galur murni (pure breed), seperti persia, siam, manx, dan sphinx. Kucing seperti ini biasanya dibiakkan di tempat pemeliharaan Fauna resmi. Jumlah kucing ras hanyalah 1% dari seluruh kucing di dunia, sisanya Yaitu kucing dengan keturunan campuran seperti kucing liar atau kucing kampung.

Melansir id.wikipedia.org, Felidae Yaitu familia mamalia yang berevolusi dengan Genjah yang membagi nenek moyang yang Serupa hanya 10–15 juta tahun yang lalu dan mencakup singa, harimau, cougar dan banyak lainnya. di familia ini, kucing domestik (Felis catus) merupakan bagian dari genus Felis, yang merupakan kelompok kucing kecil yang berisi sekitar tujuh spesies (tergantung di skema klasifikasi). Anggota dari genus ini ditemukan di seluruh dunia dan termasuk kucing hutan (Felis chaus) dari tenggara Asia, kucing liar Eropa (F. silvestris silvestris), kucing liar Afrika (F. s. lybica), kucing gunung Cina (F. bieti), dan kucing pasir Arab (F. margarita), antara lain.

Kucing domestik pertama kali diklasifikasikan Bagaikan Felis catus oleh Carolus Linnaeus di edisi ke-10 Systema Naturae-nya yang diterbitkan di tahun 1758. di karenakan filogenetika modern, kucing domestik biasanya dianggap Bagaikan upaspesies lain dari kucing liar, F. silvestris. Hal ini mengakibatkan penggunaan campuran dari istilah, di karenakan kucing domestik Bisa disebut dengan nama upaspesiesnya, Felis silvestris catus.

Kucing liar juga telah disebut Bagaikan berbagai upaspesies F. catus, akan tetapi di tahun 2003, International Commission on Zoological Nomenclature menetapkan nama untuk kucing liar Bagaikan F. silvestris. Nama yang paling Generik digunakan untuk kucing domestik tetap F. catus, mengikuti konvensi untuk Fauna peliharaan memakai sinonim pertama (senior) yang diusulkan.

terkadang-terkadang, kucing domestik disebut Bagaikan Felis domesticus atau Felis domestica, seperti yang diusulkan oleh naturalis Jerman J. C. P. Erxleben di tahun 1777 akan tetapi ini bukan nama-nama taksonomi valid dan jarang digunakan di literatur ilmiah, di karenakan binomial Linnaeus diutamakan. suatu populasi kucing liar hitam Transkaukasia Sempat diklasifikasikan Bagaikan Felis daemon (Satunin 1904) akan tetapi sekarang populasi ini dianggap Jadi bagian dari kucing domestik

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih