#aku

Tips 10 Fitur Whatsapp yang Sedikit Orang Tahu


10 Fitur Whatsapp yang Sedikit Orang Tahu

Rafsablog.id - Kali ini mimin akan membahas 10 Fitur Whatsapp yang Sedikit Orang Tahu. Begitu banyak Pemakai whatsapp, tapi tak semuanya tahu Seandainya Software mobile satu ini punya fitur yang sedikit orang mengetahuinya.

Antara lain fiturnya Yaitu menjaga privasi, mengurangi konsumsi data, hingga menyimpan percakapan di bentuk teks.

Oke langsung aja
10 Fitur Whatsapp yang Sedikit Orang Tahu

1. Menyembunyikan "Last Seen"
WhatsApp memungkinkan customer saling Bisa melihat dikala online terakhir di akun seseorang. Namun bila perihal ini dirasa mengganggu privasi, sobat Bisa menutup atau menyembunyikan Asterik “last seen” Itu.

Caranya, memilih menu Setting, seterusnya memilih tab Account dan Privacy. sobat Bisa menemukan bilah bertuliskan “Last Seen”. Pilihlah tab Itu, sehingga akan muncul seleksi pilihan lain dengan tips pop-up.

Sobat Bisa pilih Everybody supaya seluruhnya Bisa melihat “Last Seen” tercantum, memilih My Contact supaya cuma di buku kontak aja yg sanggup menyaksikan, atau memilih Nobody supaya tak ada satupun yg Bisa melihat informasi Itu.

2. Backup percakapan
kalian Bisa membuat cadangan data percakapan sehingga di berganti ponsel, semua percakapan lawas Bisa dipulihkan kembali. Caranya pun mudah.

di menu pengaturan atau Setting, carilah tab bertuliskan Chat dan Chat Backup. Di dalamnya berisi pengaturan untuk menyimpan cadangan data percapakan ke di Google Drive.

Cukup dengan memasukkan akun Gmail kalian, serta mengatur supaya Software otomatis menjalankan backup di durasi waktu Eksklusif. Selanjutnya semua akan berjalan otomatis

3. Menyimpan percakapan di bentuk teks
Pemakai WhatsApp Bisa menyimpan berbagai percakapan mereka ke di bentuk teks. Ini bermanfaat apabila kalian termasuk orang yang rapi dan suka menyimpan berbagai File percakapan.

Caranya, bukalah tab Dialog yang ingin kalian simpan di bentuk teks. Sentuh tiga titik yang berada di kanan atas, lanjutkan ke bilah More dan sentuh pilihan Email Chat.

Selanjutnya kalian Bisa memilih apakah akan menyertakan berbagai media di di percakapan atau hanya teks aja. Seusai memilih akan muncul e-mail untuk mengirimkan percakapan Itu.

4. Blokir kontak
Sering mendapatkan pesan spam dari orang tak dikenal? Blokir aja. WhatsApp memang membagikan fitur Itu dan Bisa diakses dengan mudah.

Caranya, buka percakapan dengan orang yang dituju. Sentuh menu titik tiga di bagian kanan atas dan pilih tab More. kalian akan menemukan pilihan Block di antara menu yang muncul. Sentuhlah, dan pemblokiran pun selesai.

5. Menghentikan download otomatis
Biasanya berbagai foto dan media yang dikirimkan melalui WhatsApp akan otomatis terunduh. Hal ini mengakibatkan konsumsi daya yang cukup besar, selain juga menghabiskan paket data.

kalian Bisa mengubah pengaturan supaya semua media yang diterima nomor WhatsApp kalian tak otomatis terunduh.


Caranya, masuk ke menu Setting, dan pilih Data Usage. Di dalamnya ada tab bertuliskan Media Auto Download yang berisi pengaturan untuk unduhan otomatis Itu.

Ada tiga tab, Yaitu When using mobile data, When connected on WiFi, atau When roaming. di masing-masing tab Bisa dipilih media apa aja yang akan diunduh otomatis atau tak diunduh Serupa sekali.

6. Asterik bintang
kalian Bisa membagikan Asterik bintang di setiap percakapan yang ada di WhatsApp. Asterik ini bermanfaat untuk mencatat berbagai informasi penting, seperti alamat rumah atau nomor telepon.

Caranya, pilih pesan yang ingin ditandai, sentuh dan tahan selama beberapa detik. Akan muncul Asterik bintang di header WhatsApp, tepat disamping ikon “delete”. Pilihlah Asterik bintang Itu.

apabila ingin melihat berbagai pesan yang sudah ditandai bintang, kalian cukup sentuh menu titik tiga di sudut kanan atas. Selanjutnya pilih tab bertuliskan “Starred messages”.

7. Sembunyikan Asterik read
Setiap pesan yang dikirimkan dan sudah dibaca akan ditandai dengan centang biru. apabila kalian tak ingin lawan bicara mengetahui status pesan sudah dibaca atau belum, kalian Bisa mengubahnya.

Masuk ke menu Settings, lalu Accounts dan Privacy. Di dalamnya, tepatnya di bagian bawah, kalian akan menemukan tab bertuliskan Read Receipts. Hapus Asterik centang di bilah Itu untuk menon-aktifkannya.

8. Huruf tebal dan miring
WhatsApp di ini Bisa menampilkan huruf di format tebal (bold), miring (italic), dan dicoret (strike through). kalian Bisa melakukannya dengan tips memasukkan karakter Eksklusif sebelum dan Seusai Perkataan yang ingin diformat.

supaya Jadi tebal, gunakan Asterik bintang (*) di antara *Perkataan yang diinginkan*. apabila ingin membuatnya miring, gunakan Asterik underscore (_) di antara _kata yang diinginkan_, dan apabila ingin membuat kalimat dicoret (strike through), gunakan Asterik ~ di antara ~Perkataan yang diinginkan~. (Baca: tips Bikin Huruf di WhatsApp Jadi Tebal dan Miring)

9. Colek teman di grup
WhatsApp mempunyai fitur mention atau "mencolek" teman di grup percakapan. memakai fitur yang satu ini, Pemakai yang tergabung di grup dijamin bakal Jadi lebih awas di di-mention.

Pasalnya, fitur Itu akan tetap memaksa sistem mengeluarkan bunyi notifikasi di Pemakai di-mention, meski grup percakapan itu sudah dibuat di di mode senyap (mute).

Sebelumnya, bila Pemakai mute suatu grup, sistem tak akan mengeluarkan bunyi notifikasi apa pun. Sehingga Pemakai sangat sering tak menyadari sedang diajak berbicara di suatu grup WhatsApp.

Fitur mention Bisa dipakai dengan membubuhkan atau menekan karakter "@" (tanpa Asterik petik). Seusai mengetik simbol "@" di kolom percakapan, deretan nama kontak yang ada di grup akan dimunculkan.

Pemakai Bisa mengetik nama kontak yang diinginkan atau memilih Disorientasi satu dari daftar kontak yang dimunculkan oleh WhatsApp.

10. Membalas pesan yang sudah tenggelam di grup
bila ingin mengutip Disorientasi satu pesan di grup dan membalasnya, kalian wajib menekan lama pesan Itu. Antarmuka WhatsApp akan memunculkan beberapa ikon untuk bertindak.

Disorientasi satunya, yang terletak paling kiri, ada ikon bergambar panah. kalian cukup menekannya sekali, lalu WhatsApp akan otomatis mengutip pesan yang ingin kalian komentari.

Seusai menuliskan komentar, kirim pesan itu. Anggota grup akan paham bahwa kalian sedang membalas suatu Dialog spesifik yang dilontarkan satu orang.

Itulah mengenai 10 Fitur Whatsapp yang Sedikit Orang Tahu.
Semoga bermanfaat.

tekno.kompas.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »