#aku

Tips 10 Fakta Menarik mengenai Kebersihan Di Mesir Kuno


Rafsablog.id - Kali ini mimin akan membahas mengenai 10 Fakta Menarik mengenai Kebersihan Di Mesir Kuno. Penelitian dari peradaban kuno jelas menunjukkan bahwa orang Mesir yang bagus di depan waktu mereka. Kasus-kasus berikut ini tak hanya menunjukkan inovasi cerdik dari masyarakat primordial tapi kebersihan sangat rapi dan mengagumkan mereka.

Nafas Mint

Fakta Kebersihan Di Mesir Kuno

Hesi-Re dikreditkan Bagaikan dokter gigi pertama di dunia, melayani di bawah firaun Djoser sekitar 1600 SM selama Dinasti Ketiga Mesir. Namun, bukti pertama kedokteran gigi tanggal kembali ke 3000 SM dengan Edwin Smith Bedah Papyrus, manual dengan petunjuk rinci mengenai tutorial untuk menyembuhkan luka di mulut.

Bahwa ia selama ini memulai operasi gigi yang kecil, dan dilakukan perlahan-Tanah Mengakses jalan prosedur untuk yang lebih kompleks seperti mencabut gigi dan pengeboran keluar rongga. untuk mereka yang napas berbau seburuk ketiak dari kelas bawah, madu dikombinasikan dengan rempah direbus dan rempah-rempah, seperti Ebonit manis dan mur, untuk membentuk pelet yang setelah itu digunakan Bagaikan permen napas.

Kutu
Fakta Kebersihan Di Mesir Kuno

Mereka mempunyai bagian mesir dari perjuangan saat hama dan parasit datang ke menangkal. di upaya untuk membebaskan diri dari kutu kepala, pria, wanita dan anak-anak akan mencukur kepala mereka, sementara imam akan mencukur seluruh tubuh mereka setiap hari sehingga "tak ada kutu atau hal busuk lainnya mungkin datang ke atas mereka saat mereka melayani dewa-dewa."

Mencukur sementara akan efektif, obat lain yang berkaitan dengan repellents yang dipertanyakan. Misalnya, ramuan hangat dari tanggal makan dan air yang diyakini untuk mengusir kutu dan kutu. Untuk menjaga tikus dari pakaian, lemak kucing 'akan dioleskan "di segala kemungkinan." Disorientasi satu formula yang mungkin Yaitu dari nilai itu percikan larutan air natron, mengandung garam, di rumah seseorang untuk menghilangkan dan mengusir kutu.

Penyunatan
Fakta Kebersihan Di Mesir Kuno
Photo credit: GoShow /Wikimedia

Sementara antropolog tak setuju mengenai asal-usul sunat, Bisa dipastikan bahwa ritual dipraktekkan di Mesir sejauh 4000 SM. upacara khitanan massal akan berlangsung terutama di kelas atas, yang diakui bagus Bagaikan ritus pubertas serta demi kebersihan.

Meskipun ini tak mengherankan mengingat bahwa sunat telah dipraktekkan oleh berbagai agama yang mencakup ribuan tahun, yang mengejutkan Yaitu bahwa beberapa antropolog berpendapat bahwa prosedur muncul Bagaikan Asterik kekotoran batin atau perbudakan. Bahkan, prajurit ditangkap di Mesir kuno menderita amputasi digit serta pengebirian, bagaimanapun, mutilasi Itu sering mengakibatkan kematian. Oleh di karenakan itu, budak akan dipaksa untuk menjalani sunat mengingat bahwa prosedur Itu dilihat Bagaikan kompromi yang cukup memalukan.

Deodoran
Fakta Kebersihan Di Mesir Kuno
Photo credit: Thiry/Wikimedia

Ini tak sulit untuk membayangkan bahwa orang yang Hayati sebelum abad ke-20 anak laki-laki berbau busuk, dan hingga di ini, perjuangan berlanjut untuk banyak orang. Mesir, yang sering dikreditkan untuk Memajukan deodoran pertama, mencoba untuk menemukan jeda dari bau menyengat mereka dengan dukungan berbagai rempah-rempah seperti jeruk dan Ebonit manis.

Dengan mencampur dan landasan berbagai wewangian, termasuk semak cemara berbunga pohon carob, mereka mampu membentuk pelet deodoran alami yang mereka simpan di ketiak mereka. Selain itu, mereka mencukur bulu ketiak mereka di karenakan menyadari bahwa itu menurun aroma yang keras untuk mereka. Orang Yunani kuno Menyebut bahwa Mesir telah menyalin Software ketiak parfum, tapi itu tak akan hingga akhir abad ke-18 saat kelenjar keringat ditemukan bahwa Interaksi antara bau badan dan keringat dipahami.

Resep kuno
Fakta Kebersihan Di Mesir Kuno
Photo credit: Diliff /Wikimedia

Dua ribu tahun sebelum Hesi-Re dikreditkan Bagaikan dokter gigi pertama di dunia, orang Mesir serta Babel sedang membuat versi mereka sendiri sikat gigi dengan berjumbai ujung ranting. Ini "toothsticks" ditemukan di makam di samping sisa-sisa mumi dari pemiliknya dating kembali ke 3500 SM. Apa yang lebih mengejutkan Yaitu bahwa 1.500 tahun sebelum ini, Mesir memakai pasta untuk membersihkan gigi mereka.

Di Perpustakaan Nasional di Wina, terletak di Austria koleksi dokumen papirus yang berisi resep tertua yang dikenal di dunia untuk pasta gigi. Rumus, yang terdiri dari bunga kering iris, garam, merica, dan mint, yang digambarkan Bagaikan dari waktu ke depan mengingat bahwa iris merupakan agen efektif melawan penyakit gusi. Anehnya, para peneliti telah baru aja ditemukan sifat menguntungkan iris ini memvalidasi kecemerlangan inovatif dari Mesir kuno.

Tombs
Fakta Kebersihan Di Mesir Kuno

Perhatian orang Mesir yang ditujukan untuk penampilan mereka terlihat dari isi kuburan mereka. Kencan sejauh Kerajaan Lama ke Akhir Periode, rambut mengimplementasikan serta seluruh set kosmetik dikuburkan dengan pemiliknya yang Absah mereka seolah-olah untuk melayani tujuan di akhirat.

aksesoris seperti, misalnya, termasuk jepit rambut hiasan dan sisir lebar gigi yang terbuat dari gading dan perak. pinset perunggu untuk membentuk alis dan pisau cukur emas juga ditemukan di kelimpahan. cermin tembaga sangat halus dengan pegangan elegan rumit ditempatkan di bawah kepala almarhum atau di depan wajah mereka menunggu untuk ditemukan abad setelah itu.

Obat pencegahan
Fakta Kebersihan Di Mesir Kuno
Photo credit: Caduser2003 /Wikimedia

Obat pencegahan Yaitu Serupa pentingnya dengan Mesir di karenakan setiap tindakan lainnya mereka mengambil untuk menjaga kesehatan mereka dan mencegah penyebaran penyakit. Mereka terutama difokuskan di diet mereka Bagaikan sarana untuk melonjakkan kesejahteraan mereka.

Boga kaya bawang, bawang putih, dan lobak untuk mengamankan Pembuatan monumen megah mereka. Manfaat Yaitu bahwa sayuran ini sangat kaya allistatin, allicin, dan raphanin yang Yaitu antibiotik yang kuat yang membantu di pencegahan penyakit di kondisi kerja yang padat. Untuk mengobati rabun senja, dokter memberi makan pasien mereka bubuk hati, yang kaya akan Vitamin A, nutrisi penting untuk penglihatan.

Makeup mata
Fakta Kebersihan Di Mesir Kuno

Riasan mata memikat daya tarik Mesir kuno yang melayani lebih dari tujuan dari kesombongan belaka. Seusai menganalisis 52 sampel dari wadah makeup diawetkan di museum Louvre, para ilmuwan menemukan bahwa banyak zat berbasis unggul yang digunakan di kosmetik Mesir melonjakkan oksida nitrat "hingga 240% di sel kulit manusia berbudaya." Pentingnya Yaitu bahwa nitrat oksida agen Frekuwensi kunci di tubuh, melonjakkan sistem kekebalan tubuh untuk membantu melawan penyakit. Ini sangat penting terutama di daerah berawa tropis seperti sungai Nil di mana infeksi mata merajalela.

Para peneliti mencatat bahwa dua senyawa baru ditemukan tak terjadi dengan cara alami. Mesir sengaja disintesis dan digunakan kosmetik mata Eksklusif untuk membantu mencegah atau mengobati penyakit mata.

Resep Dan Pengetahuan Medis
Fakta Kebersihan Di Mesir Kuno

Menurut Ebers Papyrus, medis yang tanggal kembali ke 1500 SM, orang Mesir membentuk bahan sabun-seperti memakai garam alkali selain lemak nabati dan Fauna. Zat ini tak hanya digunakan untuk mencuci tapi dibantu di mengobati penyakit kulit juga.

Bahkan, Ebers Papyrus meliputi 877 resep serta kesadaran didokumentasikan awal tumor. Ini tak mengherankan-obat dari Mesir kuno telah dianggap Bagaikan beberapa catatan medis tertua didokumentasikan hingga di ini. Bagaikan Homer yang berkomentar di Odyssey. Sekitar tahun 800 SM, "Orang Mesir terampil di seni obat lebih dari seni lainnya."

Dokter perempuan
Fakta Kebersihan Di Mesir Kuno

di waktu di mana wanita yang sangat objektifikasi dan terbatas di hal kebebasan memilih, orang Mesir berbeda dari masyarakat lain di bahwa berpendidikan berhak untuk mempelajari setiap bidang yang mereka pilih. Dokter perempuan terutama dibidang kebidanan, dan bidang ini, khususnya, memakai berbagai ramuan yang tak hanya menarik tapi cukup membingungkan.

Misalnya, tes kehamilan awal-dikenal berasal oleh orang Mesir memakai barley dan emmer (gandum). Apa yang akan mereka lakukan Yaitu membasahi butir dengan sampel urin setiap hari, dan bila tak jelai atau emmer tumbuh, dari itu mengindikasikan bahwa wanita tak hamil. Tes ini cukup efektif mengingat bahwa urine dari wanita yang tak hamil menghambat pertumbuhan, tes divalidasi oleh ilmu pengetahuan modern.

Itulah mengenai 10 Fakta Menarik mengenai Kebersihan Di Mesir Kuno.
Semoga bermanfaat.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih