#aku

Tips tutorial Membuat File Rar atau Zip dengan Mudah


Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafablog, kali ini rafsablog akan bagikan tutorial mengenai tutorial membuat file atau folder Jadi rar atau zip dengan mudah. Pasti kalian Sempat melihat file dengan format rar atau zip. File Itu Yaitu file archive yang Bisa di buat memakai software compressed. Kelebihan membuat file Jadi rar atau zip ini Bisa mengurangi ukuran file yang besar.

Dan biasanya rar atau zip ini untuk menggabungkan beberapa file Jadi satu, atau istilahnya menjadikan file archive. Yang suka download pasti sudah tak asing lagi dengan file format rar atau zip ini, terutama saat mendownload software atau game biasanya di bentuk rar, zip, atau iso. Seandainya membuat file iso sudah saya bahas tadi di artikel sebelumnya mengenai tutorial Membuat File ISO dengan Winrar, Daemon, PowerISO, dan UltraISO.

Baca juga: tutorial Membuat File ISO dengan Winrar, Daemon, PowerISO, dan UltraISO

Ohh iya kelebihan dari file rar ini juga Bisa meminimalisasi Agresi virus yang terdapat di komputer. Kecuali Seandainya yang menyerang si ransomware, bahaya! Endingnya bakal di suruh bayar pakai bitcoin~

tutorial Membuat File Rar atau Zip dengan winrar

File rar atau zip Bisa di buat memakai software compressed seperti winrar, 7zip atau winzip. Tapi hanya memakai winrar aja kalian sudah Bisa membuat file rar atau zip. Jadi saya rekomendasikan untuk membuat file rar atau zip memakai winrar aja. Oke langsung aja.


tutorial Membuat File Rar Dengan WinRar

1. Pertama kalian download terlebih Dulu software WinRar di win-rar.com/download.html.

2. Seusai di download lalu install seperti biasa.

3. Seusai selesai menginstall setelah itu cari file atau folder yang ingin di jadikan rar.

4. Contoh saya disini akan membuat folder Jadi rar, klik kanan di folder yang dipilih lalu klik tambah ke File atau add to archive.
tutorial Membuat File Rar atau Zip dengan winrar

5. kalian Bisa mengganti nama akan tetapi jangan hapus nama ".rar" yang berada di belakangnya, akan tetapi bila kalian tak ingin mensetting apapun langsung aja klik OK.
tutorial Membuat File Rar atau Zip dengan winrar

tutorial Membuat File Rar yang di Password

1. Cari letak file atau folder yang ingin di jadikan file rar yang di beri password.

2. Anggap aja saya memilih folder yang akan saya beri password di file rarnya, pilih folder dan klik kanan lalu pilih tambah ke File atau add to archive seperti tadi.

3. Selanjutnya klik Set password... dan masukkan password yang kalian inginkan, lalu klik OK dan klik OK lagi.
tutorial Membuat File Rar atau Zip dengan winrar

4. Selesai.

Mudah kan, sekarang kalian Bisa membuat file rar sekaligus Bisa membuat file rar yang di Afeksi password. tutorial ini Disorientasi satu upaya untuk mengamankan file kalian dari teman kalian yang ingin tau rahasia kalian, atau bila kalian suka mengupload file, tutorial ini Bisa kalian lakukan untuk mencegah klaim link download kalian di orang yang tak bertanggung jawab.

Mungkin itu Dulu artikel kali ini mengenai tutorial membuat file rar atau zip dengan mudah. bila kalian sedang mendapatkan masalah karene beberapa file kalian hilang, kalian Bisa membaca mengenai tutorial Menampilkan File yang ke Hidden di Windows.
Semoga Bermanfaat :)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih