#aku

Kisah Seratus Tokoh yang Paling Berpengaruh dalam Sejarah

Kisah Seratus Tokoh yang Paling Berpengaruh dalam Sejarah
Jatuhnya opsi aku terhadap Nabi Muhammad dalam urutan pertama daftar Seratus Pemuka yang dominan di bumi bisa jadi mengagetkan sementara pembaca serta bisa jadi jadi tanda tanya setengah yang lain. Tapi aku berpegang pada kekonfidenan saya, dialah Nabi Muhammad satu-satunya orang-orang dalam sejarah yang sukses meraih berhasil-berhasil istimewa baik ditilik dari ukuran agama dan juga ruang lingkup duniawi. Berasal-usul dari keluarga sederhana, Muhammad menegakkan serta menjangkaukan satu dari sekian dari agama paling besar di dunia, Agama Islam. 
Kisah Seratus Tokoh yang Paling Berpengaruh dalam Sejarah

Serta pada saat yang berkenaan tampil sebagai seseorang petinggi tangguh, tulen, serta manjur. Sekarang tiga belas abad pasca wafatnya, pengaruhnya tetap tetap perkasa serta mendalam serta berakar. Setengah besar dari orang-orang yang terdaftar di dalam buku ini adalah makhluk beruntung sebab lahir serta dibesarkan di pusat-pusat kebudayaaan orang-orang, berkultur tinggi serta letak perputaran politik bangsa-bangsa. Muhammad lahir pada tahun 570 M, di kota Mekkah, di tahap  agak selatan Jazirah Arabia, sebuah letak yang waktu itu adalah daerah yang paling terbelakang di dunia, jauh dari pusat perniagaan, seni dan juga ilmu pengetahuan. Menjadi yatim-piatu di umur enam tahun, dibesarkan dalam situasi kurang lebih yang sederhana serta rendah hati. Sumber-sumber Islam mengatakan sebenarnya Muhamnmad seseorang buta huruf. Keadaan ekonominya baru mengawali dengan membaik di umur dua puluh lima tahun ketika dirinya nikah dengan seseorang janda berada. Gimanapun, hingga mendekati umur empat puluh tahun nyaris tidak tampak petunjuk keluarbiasaannya sebagai orang-orang. Umumnya, bangsa Arab saat itu tidak memeluk agama eklusif melainkan penyembah berhala Di kota Mekkah ada setotal lumayan kecil pemeluk-pemeluk Agama Yahudi serta Nasrani, serta besar kemungkinan dari merekalah Muhammad untuk pertama-tama mendengarkan tentang adanya satu Tuhan Yang Mahakuasa, yang mengendalikan seantero alam. 

Kisah Seratus Tokoh yang Paling Berpengaruh dalam Sejarah

Ketika dirinya berumur empatpuluh tahun, Muhammad konfiden sebenarnya Tuhan Yang Maha Esa ini memberi tau sesuatu kepadanya serta memilihnya untuk jadi penyebar kekonfidenan yang benar. Selagi tiga tahun Muhammad hanya menjangkau agama terbatas pada teman-teman dekat serta kerabatnya. Baru ketika memasuki tahun 613 dirinya mengawali dengan tampil di depan publik. Begitu dirinya sedikit demi sedikit punya pengikut, penguasa Mekkah melihatnya sebagai person berbahaya, pembikin onar. Di tahun 622, cemas terhadap keselamatannya, Muhammad hijrah ke Madinah, kota di utara Mekkah berjarak 200 mil. Di kota itu dirinya ditawari posisi kekuasaan politik yang lumayan mekonfidenkan. Momen hijrah ini adalah titik balik penting bagi hidup Nabi. Di Mekkah dirinya sulit mendapatkan setotal lumayan kecil pengikut, serta di Medinah pengikutnya lebih bertambah jadi dalam durasi cepat dirinya bisa mendapatkan imbas yang menjadikannya seseorang pemegang kekuasaan yang sesungguhnya. Pada tahun-tahun selanjutnya sementara pengikut Muhammad bertumbuhan bagaikan jamur, serentetan pertempuran pecah antara Mektah serta Madinah. Peperangan ini selesai tahun 630 dengan kemenangan pada pihak Muhammad, kembali ke Mekkah selaku penakluk. Saldo dua setengah tahun dari hidupnya dirinya menyaksikan kecanggihan luar-biasa dalam faktor cepatnya suku-suku Arab memeluk Agama Islam. Serta ketika Muhammad wafat tahun 632, dirinya telah menegaskan dirinya selaku penguasa manjur seantero Jazirah Arabia tahap  selatan..... Selengkapnya silahka download disini
Kisah Seratus Tokoh yang Paling Berpengaruh dalam Sejarah
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih