#aku

Tips Mengenal Lebih di mengenai Kanker


Mengenal Lebih di mengenai Kanker
Photo credit: info-herbal.com
Rafsablog.id - Sebelumnya apa itu kanker? Kanker Yaitu tumor ganas yang sifatnya merusak dan Bisa bermetastasis. Bersifat menyerang organ yang terkenal, Bisa mengakibatkan disfungsi (tak berfungsinya) organ.

Tag
Apa itu kanker
Mengenal mengenai kanker
Macam jenis kanker
Penyebab kanker
Pencegahan kanker
Mengenal Lebih di mengenai Kanker

Bermetastasis itu maksudnya menyebar, apabila kanker mengenai Disorientasi satu organ maka organ di sekitarnya Bisa terkena juga. misal: kanker hati Bisa menyebar Genjah ke paru-paru, di karenakan letaknya mereka yang berdekatan.

Apabila organ sudah terkena kanker Bisa mengakibatkan pengangkatan organ Itu, dan apabila penanganan terlambat dan kanker sudah menyebar maka Bisa menyebabkan kematian.

Macam jenis kanker

Mengenal Lebih di mengenai Kanker
Kanker macamnya ada banyak, bergantung dimana letaknya, misal:
-Kanker Darah atau Leukemia
-Kanker Hati
-Kanker Kulit Melanoma
-Kanker Lambung
-Kanker Lidah
-Kanker Mulut
-Kanker Mata
-Kanker Otak
-Kanker Ovarium
-Kanker Pankreas
-Kanker Paru-Paru
-Kanker Payudara
-Kanker Prostat
-Kanker Rahim
-Kanker Serviks
-Kanker Tenggorokan
-Kanker Testis
-Kanker Tiroid
-Kanker Tulang
-Kanker Usus Besar
-Kanker Vagina
-Limfoma
-Multiple Myeloma

Penyebab kanker

Mengenal Lebih di mengenai Kanker
Photo credit idmedis.com
Menurut situs dharmais.co.id
Penyebab kanker biasanya tak Bisa diketahui dengan cara pasti, di karenakan merupakan gabungan dari sekumpulan faktor, genetik dan lingkungan. Namun ada beberapa faktor yang diduga melonjakkan resiko kanker, Bagaikan berikut:

Faktor Keturunan
Faktor genetik menyebabkan beberapa keluarga mempunyai resiko lebih tinggi menderita kanker Eksklusif dibandingkan keluarga lainnya.

Faktor Lingkungan
Merokok melonjakkan resiko terjadinya kanker paru-paru, mulut, laring (pita suara), dan kandung kemih. Faktor lingkungan lainnya, Yaitu Sinar Ultraviolet matahari serta radiasi ionisasi (yang merupakan karsinogenik) digunakan di sinar rontgen dihasilkan dari pembangkit listrik tenaga nuklir dan ledakan bom atom hingga menjangkau jarak sangat jauh.

Faktor Boga Berbahan Kimia
Boga juga Bisa Jadi faktor risiko penting lain penyebab kanker, terutama kanker di saluran pencernaan.

Faktor Terserang Virus
Virus yang dicurigai Bisa menyebabkan kanker antara lain : 1) Virus Papilloma; 2) Virus Sitomegalo; 3) Virus Hepatitis B; 4) Virus Epstein - Bar; 5) Virus Retro di manusia misalnya virus HIV menyebabkan limfoma dan kanker darah lainnya.

Infeksi
Parasit Schistosoma (bilharzia) Bisa menyebabkan kanker kandung kemih di karenakan terjadinya iritasi menahun di kandung kemih.

Faktor Perilaku
Perilaku yang dimaksud Yaitu merokok dan mengkonsumsi Boga yang banyak mengandung lemak dan daging yang diawetkan juga peminum minuman beralkohol. Selain itu, perilaku seksual Yaitu menjalankan Interaksi intim diusia dini dan sering ganti pasangan.

masalah Ekuilibrium Hormonal
Hormon estrogen berfungsi merangsang pertumbuhan sel yang cenderung mendorong terjadinya kanker, Padahal progesteron melindungi terjadinya pertumbuhan sel yang Lebih. Ada kecenderungan bahwa kelebihan hormon estrogen dan kekurangan progesteron menyebabkan meningkatnya risiko kanker payudara, kanker leher rahim, kanker rahim dan kanker prostat dan buah zakar di pria.

Faktor Kejiwaan
Stres berat Bisa menyebabkan ganggguan Ekuilibrium seluler tubuh. Keadaan tegang terus menerus Bisa mempengaruhi sel, dimana sel Jadi hiperaktif dan berubah sifat Jadi ganas sehingga menyebabkan kanker.

Radikal Bebas
Radikal bebas Yaitu suatu atom, gugus atom, atau molekul yang mempunyai electron bebas tak berpasangan dilingkaran luarnya. Sumber-sumber radikal bebas Yaitu : 1) Radikal bebas terbentuk Bagaikan produk sampingan dari proses metabolism; 2) Radikal bebas masuk ke di tubuh di bentuk racun-racun kimiawi dari Boga , minuman, udara yang terpolusi, dan sinar ultraviolet dari matahari; 3) Radikal bebas diproduksi dengan cara Lebih di waktu kita makan Lebih (berdampak di proses metabolisme) atau apabila kita di keadaan stress Lebih, bagus stress dengan cara fsik, psikologis,ataupun biologis.

Pecegahan kanker

Mengenal Lebih di mengenai Kanker
Photo credit: palingseru.com
Kanker Bisa dicegah dengan menghindari penyebab dan faktor risiko serta berperilaku Hayati sehat. tips Hayati sehat yang Bisa menurunkan risiko kanker Yaitu :

•    Mengurangi makan Boga berlemak
•    diet seimbang dan olahraga teratur
•    Mengurangi makan Boga yang diawetkan
•    Membatasi minum minuman mengandung alcohol
•    Lebih banyak makan Boga berserat
•    Lebih banyak makan Boga mengandung vitamin A dan C
•    Lebih banyak makan Boga yang segar
•    Hindari kebiasaan merokok
•    Olah-raga teratur (4x/minggu, 30-60 menit)
•    Ekuilibrium di Hayati
     - Upayakan hindari stres
     - Sediakan waktu untuk bersantai bersama keluarga dan menjalankan hobby 
     - Taat beribadah

•    Periksakan kesehatan dengan cara teratur
     - Vaksinasi (Vaksinasi untuk Hepatitis dan HPV)
     - Uji kesehatan Generik  
     - Deteksi dini kanker 
     - Perhatikan setiap perubahan di diri
     - Ketrampilan untuk memeriksa diri sendiri seperti: SADARI (Periksa Payudara Sendiri )  

Kanker juga mudah diobati bila ditemukan di stadium dini. Biasanya bila gejala telah banyak dirasakan, kanker sudah di keadaan lanjut. Kanker yang Bisa dilakukan Inspeksi deteksi dini Yaitu :

•    Kanker Leher Rahim
•    Kanker Payudara     
•    Kanker Hati       
•    Kanker Kolorektal
-    Kanker prostat

Dan itulah mengenai Kanker.
Mungkin itu aja ya sob hehe, saya berterimkasih dengan situs dharmais.co.id atas informasi yang sangat bermanfaat sehingga Bisa saya share di Website pribadi saya ini, sekalian saya ikutan Berguru mengenal kanker :D
Semoga Bermanfaat :D

Tag
Apa itu kanker
Mengenal mengenai kanker
Macam jenis kanker
Penyebab kanker
Pencegahan kanker
Mengenal Lebih di mengenai Kanker

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih