#aku

Tips 10 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan


Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan

Rafsablog.id - Kali ini Rafsablog.com akan membahas mengenai Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan.
Ada yang tau apa itu buah kersen? kalo di tempat mimin namanya talok :3
Beda tempat pasti beda nama :)
Ada yang nyebut buah ceri juga lhoo, tapi apapun namanya buahnya tetep Serupa kok :)

Sumber dari Wikipedia - bahwa Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) Yaitu Sesuai pohon sekaligus buahnya yang kecil dan manis berwarna merah cerah. Di beberapa daerah, seperti di Jakarta, buah ini juga dinamai ceri (untuk ceri yang sebenarnya, lihat artikel ceri).

di Bahasa Madura, buah ini disebut baleci. Nama-nama lainnya di beberapa negara Yaitu datiles, aratiles, manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômz, takhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); dan kerukup siam (Malaysia).

Juga dikenal Bagaikan capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherry, Panama berry, dan Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda Dulu menyebutnya Japanse kers ("ceri jepang"), yang lalu dari sini diambil Jadi kersen di bahasa Indonesia atau ada yang menyebutnya ceri.
Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan

10 Manfaat Buah Kersen
Berikut Yaitu Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan:
  1. Makan buah kersen atau meminum air rebusan dari daun kersen Bisa berkhasiat di membunuh mikroba berbahaya dan Bisa digunakan Bagaikan antiseptik untuk membunuh bakteri berbahaya seperti C. diphtheriae, S. Aureus, P, vulgaris, S. epidermidis dan K. Rhizophila.
  2. Buah kersen juga sangat manjur dan bermanfaat di mencegah peradangan dan Bisa membantu di menurunkan demam, hal ini di karenakan buah kersen Bisa berfungsi Bagaikan anti-inflamasi.
  3. Buah kersen juga Bisa berfungsi Bagaikan anti-tumor yang sangat efektif di menghambat pertumbuhan sel kanker di tubuh.
  4. Mengkonsumsi buah kersen setiap hari Bisa bermanfaat di mengobati asam urat, di karenakan kandungan buah ceri Bisa menormalkan asam urat di tubuh sehingga asam urat kembali normal.
  5. Dengan makan buah kersen atau minum air rebusan daun kersen dengan cara teratur setiap hari, diyakini Bisa menyembuhkan diabetes.
  6. Menurunkan tekanan darah tinggi Bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah kersen setiap hari hingga tekanan darah kembali normal, di karenakan buah ceri mengandung potasium, yang membantu menstabilkan tekanan darah. Selain itu, kembali ke normal tekanan darah Bisa mengurangi risiko stroke di karenakan tekanan darah yang terlalu tinggi.
  7. Dan ternyata buah kersen juga Bisa melonjakkan kesehatan mata, hal ini dikarenakan tingginya kandungan vitamin A dan beta-karoten yang terkandung di buah kersen sehingga daya penglihatan akan tetap utuh.
  8. Menjaga kesehatan kulit juga Bisa dilakukan dengan makan buah kersen, di karenakan buah kersen ini mengandung vitamin C untuk mencegah Asterik-Asterik penuaan. Sehingga kulit akan terlihat lebih muda dan bersinar Higienis.
  9. Membantu menurunkan berat badan juga Bisa dilakukan dengan buah kersen ini yang dikonsumsi dengan cara rutin, di karenakan buah kersen mengandung karbohidrat cukup sehingga Bisa menahan lapar lagi.
  10. Buah kersen juga Bisa bermanfaat untuk Mencegah dan Menghilangkan jerawat, caranya Yaitu dengan menerapkan buah kersen yang telah dihaluskan di kulit yang berjerawat. Lakukan perawatan ini dengan cara rutin dan teratur setiap malam, maka di beberapa kali perawatan, jerawat akan hilang.
Gimana sob banyak kan manfaatnya :)
Jadi kalo ada buah kersen jangan di buangin ya, Manfaatnya banyak! :)
Oke sob demikian Dulu artikel kali ini Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan
Semoga bermanfaat.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih